Terpopuler Objek Wisata Padang Mangateh Payakumbuh

Objek Wisata Padang Mangateh Payakumbuh, Pantai Nirwana Padang Tempat Wisata, Tempat Wisata Harau Padang, Wisata 3 Pulau Padang, Wisata Air Terjun Di Padang.

Wisata Padang Mangateh Payakumbuh

wisata Padang Mangateh payakumbuh, begitulah masyarakat disana menyebutnya. Sebuah lokasi yang dibuat khusus untuk peternakan yang diberi nama Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak Padang Mengatas (BPTU-HPT) yang telah berdiri sejak tahun 1916. Didirikan pada zaman kolonial Hindia Belanda.

Udaranya yang segar, panorama alamnya yang begitu mempesona, dan hamparan padang rumput hijaunya yang begitu luas, menjadi ciri khas Padang Mangateh.

Hamparan padang rumput yang luasnya lebih tidak lumayan 280 hektar di Padang Mangateh serupa dengan Desa Hobbiton yang terletak di Matamata, North Island – New Zealand. Hal inilah yang menjadikan Padang Mangateh sering disandingkan dengan New Zealand oleh wisatawan yang telah berkunjung ke sini.

Salah satu hewan yang di ternakkan disini merupakan Sapi. Masyarakat Sumatera Barat khususnya orang minang, menyebut sapi dengan “Jawi atau Bantiang”. Beberapa sapi dibiarkan hidup dan berkeliaran di tempat padang rumput. Hal ini dilaksanakan supaya sapi mengejar makanan terbaik dan terhindar dari stres bila di kandangkan.

Kondisi geografis Padang Mangateh yang terletak di pinggang Gunung Sago, menjadikan rumput di distrik ini tumbuh dengan subur. Sapi pun bisa dengan leluasa bergerak dan makan dengan sepuasnya. Hal ini dapat menciptakan sapi tumbuh besar lebih cepat.

Lokasi Padang Mangateh

Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Padang Mengatas ini terletak di Jl. Padang Mangatas, Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jaraknya dari Kota Padang lebih tidak lumayan 136 KM. Dari Kota Payakumbuh sekitar 12 KM.

Cara Menuju ke Padang Mangateh

Setelah anda sampai di Kota Payakumbuh, ambil perjalanan menuju ke arah Batang Tabik/Gaduik/Sijunjung dengan pedoman sebuah tugu Adi Pura di pasar Payakumbuh.

Dari Tugu Adi Pura, teruslah lanjutkan perjalanan melewati Jembatan Ratapan Ibu (Pasar Ibuah). Tidak jauh dari sini anda akan menonton sebuah bundaran, namanya Lobua Silang. Lurus saja terus ke arah Batang Tabik.

Jika anda sudah menonton Pemandian Batang Tabik di sebelah kanan jalan, teruskanlah tidak tidak sedikit lagi. Nanti sebelah kanan ada Simpang Puskesmas Mungo sebagai tanda belok ke lokasi.

Belokkanlah kendaraan anda ke simpang Puskesmas Mungo ini, lebih tidak lumayan 1,5 Km lagi anda akan memburu pintu masuk utama peternakan Padang Mangateh.

Cara Masuk Ke Padang Mangateh
BPTU Padang Mengatas telah membuatkan sebuah prosedur untuk berkunjung ke sini. Prosedur tersebut adalahteknik untuk meregistrasi supaya dapat masuk ke Padang Mangateh. Cara masuk ke Padang Mangateh dapat kamu lihat disini: “Prosedur Pendaftaran“

Keindahan Alam Padang Mangateh
Karena lokasinya yang berada di pinggang Gunung Sago, kamu dapat menyaksikan panorama Kota Payakumbuh yang berbukit-bukit dalam keadaan cuaca yang cerah.

Anda pun dapat menonton keindahan sunrise dan sunset diantara hamparan alam pegunungan dan bukit-bukit yang mengelilingi peternakan ini.

Sangat bagus sekali untuk dijadikan lokasi bersantai ditemani dengan jawi/bantiang untuk menghilangkan stres dan capek dari sekian banyak kegiatan pekerjaan setiap harinya.

sudah mau akhir tahun,, teman traveller pastinya sudah mengagendakan dong,, disini kami Merah Sari Wisata menyediakan Jasa Transportasi “Bus Pariwisata”, Jika teman traveller ingin berwisata dan berkunjung, silahkan booking bus pariwisata disini: www.merahsari.com / www.sewabuswisata.com atau hubungi telp/WA 085274649709 / 082171506300